Nasib Orangutan Dapat Perhatian dari Puyol

Jakarta – Pembantaian orangutan yang terjadi di Kalimantan dapat perhatian dari Carles Puyol. Bersama International Animal Rescue, bek Barcelona itu mengajak manusia lebih peduli pada binatang khas Indonesia tersebut.

Dalam sebulan terakhir orangutan marak jadi pemberitaan di banyak media tanah air, dan bahkan internasional. Sebabnya adalah pembataian binatang tersebut di wilayah Kalimantan Timur lantaran dianggap sebagai hama di perkebunan kelapa sawit.

Beberapa orang tersangka pembantaian tersebut kini memang sudah diamankan pihak kepolisian. Namun ancaman terhadap orangutan dianggap tak akan pernah bisa benar-benar hilang.

Apalagi habitat orangutan sudah banyak yang rusak akibat adanya pembukaan lahan hutan baik untuk illegal logging dan perkebunan kelapa sawit. Selain ini anak-anak orangutan juga banyak dijual sebagai satwa peliharaan.

Seluruh kondisi tersebut kemudian dapat perhatian dari Puyol. Tergabung dalam International Animal Rescue (AIR), bek internasional Spanyol itu menyuarakan perlindungan terhadap orangutan.

“Kondisi orangutan yang genting adalah isu yang sangat menyentuh bagi saya. Saat (Direktur AIR, drh) Karmele (Llano Sanchez) meminta saya untuk mendukung kampanye, saya tidak ragu. Waktu terus begulir dengan cepat bagi kera besar yang indah ini dan saya sangat bangga untuk menjadi bagian dari usaha penyelamatan mereka,” sahut Puyol dalam rilis yang diterima detikSport.

Sebagai bentuk dari kampanye tersebut IAR pada Selasa (6/12/2011) ini merilis poster Puyol yang mengusung tagline “Saya Peduli-bagaimana dengan anda?”.
Rencananya poster ini akan didistribusikan secara global dan akan dipasang pada billboard dan banner termasuk juga akan dipasang secara online di facebook dan twitter.

Puyol peduli pada orangutan, bagaimana dengan Anda?

sumber

About aneuknanggroe89

Menyingkap tentang rahasia alam dan fakta dunia!

Posted on 9 December 2011, in Fakta Indonesia and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: