Iran Menangkap Pesawat AS dengan Hacking Sinyal GPS

Bagaimana iran berhasil menangkap sebuah pesawat pengintai tanpa awak milik AS, ya ng terlihat sangat rusak dalam sebuha video di Iran. AS awalnya mengklaim drone sesat di atas zona terbang Afganistan dan mengkambing hitamkan itu. Tetapi itu, bertolak belakang dengan apa yang di sampaikan pihak Iran, dimana mereka membawa pesawat itu turun sejauh 200 kilometer kedalam wilayah perbatasan mereka pada awal bulan ini.

Sekarang Christian Science memonitoring laporan bahwa Iran mengganjal sinyal GPS dan mengecoh pesawat tak berawak itu sehingga akhirnya mendarat di pangkalan Iran. “ Navigasi GPS adalah titik terlemah,” kata seorang insinyur Iran yang tidak mau disebutkan namanya.” Dengan menempatkan gangguan[jamming] pada komunikasi, Anda akan memaksa pesawat dan masuk kedalam autopilot dan disinilah pesawat kehilangan otaknya…”

Selanjutnya setelah pesawat yang hilang kendali, insinyur mengatakan, Iran akan mampu memprogram ulang sistem pemetaan internal home base nya. Dia mengatakan bahwa sedikit ketidak cocokan ketinggian yang menyebabkan pendaratan kasar yang merusak landing gear pesawat.

Sinyal GPS yang dipancarkan oleh satelit, membuat mereka sangat lemah ketika berada di dekat tanah. Yang membuat mereka rentan terhadapa gangguan dari sinyal yang kuat di dekat mereka. Bahkan GPS versi militer yang rentan terhadapa peperangan elektronik, yang biasanya digunakan untuk menonaktifkan sistem kunci untuk menjatuhkan pesawat. Iran mengklaim telah mengambil satu langkah lebih lanjut dengan kontrol elektronik untuk menangkap kapal robot yang dikendalikan dari jarak jauh.

Pesawat ini dibangun oleh kontraktor pertahanan Lockheed Martin, RQ-170 Sentinel Pesawat di desain mampu terbang tinggi serta menggunakan teknologi stealth untuk menghindari terdeteksi radar. Meskipun rincian sudah diklasifikasikan, ada beberapa informasi yang telah bocor, termasuk foto yang sesuai dengan yang ditunjukkan oleh Iran. Pada saat AS kehilangan kontrol tersebut dikendalikan dan di operasikan oleh CIA.

sumber

About aneuknanggroe89

Menyingkap tentang rahasia alam dan fakta dunia!

Posted on 20 December 2011, in Fakta Dunia and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: